Siaran Pers :

WISUDA SARJANA STMM”MMTC” YOGYAKARTA OLEH MENKOMINFO

Menteri Komunikasi dan Informatika Ir. Tifatul Sembiring, Selasa (4/12) di Auditorium Kampus MMTC mewisuda 53 (limapuluh tiga) lulusan Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta Diploma IV - Program Kedinasan, yang bergelar Sarjana Sains Terapan (S.S.T) Bidang Komunikasi dan Informasi Publik serta 93 (sembilan puluh tiga) orang lulusan Diploma IV - Program Swadana dengan gelar Sarjana Sains Terapan (S.S.T), Bidang Keahlian Penyiaran.

Sedangkan untuk lulusan Program Kedinasan Diploma I, II dan III , sebanyak 112 orang diwisuda oleh Kepala Badan Litbang SDM – Kemkominfo Drs. Aizirman Djuzan, M.Econ.

Dalam laporannya, Ketua STMM “MMTC” Yogyakarta, Dr. James Pardede, MM. menyampaikan kebanggaannya atas prestasi lulusan STMM”MMTC “ Yogyakarta khususnya Program Swadana yang tahun ini, sekitar 78% lulusan STMM”MMTC” Yogyakarta telah terserap bekerja di berbagai Lembaga Penyiaran, Media On-Line, Production House dan adapula yang wira-usaha di berbagai bidang. Bahkan salah satu lulusan Diploma IV Program Swadana tahun ini , yakni Anisa Hertami Kusumastuti adalah peraih Penghargaan Pemeran Wanita Terbaik dalam Apresiasi Film Nasional 2012 untuk perannya sebagai Suster Mariyem dalam Film SUGIJA yang disutradarai Garin Nugroho.

Hal ini membuktikan bahwa lulusan STMM”MMTC” sejajar dengan lulusan PTN terdepan di Indonesia. STMM”MMTC” Yogyakarta juga membekali lulusannya dengan materi kuliah Creative Thinking dan Kewirausahaan, sehingga para alumni tidak hanya berkompeten dalam bidang profesinya, tetapi juga mampu menciptakan lapangan kerja bagi orang lain.

Untuk wisuda tahun 2012, mahasiswa peraih nilai tertinggi dari masing-masing Program Studi , sebagai berikut :

Program Kedinasan Diploma IV Komunikasi Informasi Publik


  • Diseminasi Informasi Publik : Santosa, SST. (IPK 3,46) Instansi asal : MMTC Yogyakarta

  • Komunikasi Informasi Publik : Tuah Orbita Sandyasmoro (IPK 3,69) Instansi asal : DPPKAD Kab. Magetan

  • Manajemen Produksi Siaran : Kartini Herawati (IPK 3,84) Instansi asal : Sekda Kab. Lombok Timur

  • Manajemen Produksi pemberitaan : Nenei Sriwahyuni (IPK 3,71) Instansi asal : Sekda Aceh Tamiang

  • Manajemen Teknik Studio Produksi : Jusri Djayanto (IPK 3,66) Instansi asal : LPP TVRI Jawa Tengah

Program Swadana (Umum) Diploma IV Penyiaran


  • Manajemen Produksi Siaran : Wiwit Novia Susanti (IPK 3,72)

  • Manajemen Produksi Pemberitaan : Ismi Hanifah (IPK 3,58)

  • Manajemen Teknik Studio Produksi : Juwita Andrianan (IPK 3,41).