Diklat  Produksi Audio-Visual bagi Siswa-siswa SMK N 1 – Wanaraja, Cilacap di MMTC

 

 Sebanyak 111 siswa/siswi SMK Wanareja I, Cilacap mengikuti Diklat Produksi Audio-Visual yang diselenggarakn di kampus STMM”MMTC” Yogyakarta. Diklat yang dilaksanakan tiga gelombang  ini diikuti para siswa kelas XII Program Keahlian Multimedia dengan jumlah peserta antara 35 sampai 37 oorang pada tiap gelombang. Pelaksanaan Diklat dimulai (Senin, 14/1) dan  akan berakhir pada Sabtu (16/2).  

Para siswa SMK N I Wanareja tersebut akan mendapatkan materi-materi yang akan menjadi bekal bagi pengembangan keterampilannya dalam pembuatan karya-karya produksi audio-visual, misalnya : feature pendek, Video-Clip, drama pendek ataupun karya lain sesuai minat peserta.   Dalam proses pembelajaran, para pengajar dari MMTC akan memberikan materi-materi : Teknik Pengoperasian Kamera, Teknik Penulisan Naskah, Teknik Editing non-linier dll.

Secara umum para peserta sangat menikmati kegiatan diklat ini, selain untuk penyegaran dengan menikmati atmosfer yang berbeda dari lingkungan sekolahnya, para siswa juga diberikan dorongan untuk berani berkreasi sesuai dengan minatnya untuk menghasilkan karya audio-visual yang menarik, informatif dan edukatif. (L.Ag)