Penandatanganan Perjanjian Kerjasama STMM “MMTC” dan Metro TV

Jumat (22/2) di KampusMMTC,  Yogyakarta telah berlangsung acara Penandatanganan Naskah Perjanjian Kerjasama STMM “MMTC” Yogyakarta yang dilakukan oleh Ketua STMM “MMTC” Dr. James Pardede, MM.  dengan Metro TV yang diwakili Head of Human Resources & General Affairs, Bp. Gani Kartiwa Adiwisastra.  Kerjasama ini dimaksudkan untuk  mengembangkan profesionalitas Sumber Daya Manusia di bidang penyiaran televisi melalui kegiatan yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

Dalam sambutannya, Bp. Gani Kartiwa Adiwisastra menyampaikan bahwa, sebenarnya lulusan MMTC sudah banyak yang mengisi formasi SDM di Metro TV, dan kinerjanya cukup baik dan memuaskan. Untuk itu, Metro TV memberi kesempatan lebih luas bagi mahasiswa MMTC, dengan prioritas dalam program magang yang diselenggarakan di stasiun penyiaran ini.

Ketua STMM “MMTC” Yogyakarta, Dr. james Pardede juga  berharap, bahwa kolaborasi yang sangat baik antara Industri penyiaran dengan STMM “MMTC” sebagai penyedia SDM di bidang penyiaran milik pemerintah  akan menjadi energi positif bagi kualitas penyiaran di Indonesia. Karena sebagai lembaga pendidikan penyiaran milik pemerintah, adalah mutlak bagi MMTC untuk menciptakan SDM yang mempunyai tanggung jawab profesi dan tetap beretika.

Secara teknis, program magang dapat dilaksanakan tanpa mahasiswa harus mengajukan cuti kuliah karena hanya dapat dilakukan bagi mahasiswa yang telah bebas teori. Pihak MMTC juga  memberikan dukungan dengan kemudahan bagi mahasiswa  untuk  melakukan magang sambil menyelesaikan tugas akhir (TA). Dengan demikian mahasiswa  tetap dapat menyelesaikan kuliahnya dengan tepat waktu.

Dalam dialog bersama para pejabat akademik,  pihak Metro TV juga membuka kesempatan bagi para dosen muda MMTC untuk meningkatkan kapabilitas dan kompetensinya dengan pelatihan-pelatihan dan program-program training yang akan dikembangkan mendatang.  (L.Ag)