Akbar, Siswa SMAN 1 Yogya  Raih Juara Pertama Lomba Esai MMTC

Yogyakarta - Naskah esai dengan judul “Aplikasi Program “Insan Inter-aktif” untuk Meraih Keunggulan”  karya Prayoga Akbar Pandegatama akhirnya terpilih sebagai juara pertama dalam Lomba Menulis Esai Inspirasi Hari Pendidikan yang digelar oleh Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta, dan berhak atas trophy dari Guberbur DIY.

Sartana, selaku Ketua Pelaksana Lomba, ketika ditemui di Sekretariat Lomba, Senin (8/7), mengatakan, peserta yang berasal dari SMA Negeri 1 Yogyakarta ini mendapat nilai tertinggi dari penilaian dewan juri yakni 860 poin,  diantara puluhan naskah esai siswa SMA/SMK se-DIY yang diterima oleh panitia sejak pertengahan mei lalu.

Selain menentukan juara pertama, dewan juri juga menentukan juara kedua yakni Rahmadani Puji Lestari dari SMA Negeri 3 Yogyakarta (840 poin), dan Rachmad Septiawan Adiatma Putra dari Madrasah Aliyah Negeri I Yogyakarta (805 Poin). "Juara kedua dan ketiga akan mendapatkan trophy dari Bupati Sleman dan Ketua MMTC, dan ketiganya juga berhak atas uang pembinaan dari Bank BPD DIY dengan total Rp. 2.250.000 , serta produk dari Staedtler, Toko Buku Togamas Jalan Suroto, dan Elti English Course - Kotabaru sebagai sponsor pendukung," lanjut Sartana.

Sementara itu Haris Setiadi, Ketua Panitia Dies Natalis Ke 28 MMTC, ketika ditemui di tempat yang sama mengatakan, dipilihnya lomba ini adalah untuk menyalurkan bakat-bakat penulis muda yang ada di DIY, dan pihaknya mengucapkan selamat kepada para pemenang serta terima kasih kepada seluruh peserta yang telah menuangkan buah pemikirannya dalam bentuk karya esai pada lomba yang digelar dalam rangka Dies Natalis ke 28 MMTC. "Kami bangga dengan siswa-siswi SMA di DIY yang telah berhasil menerjemahkan tema lomba ini dalam bentuk karangan esai dengan begitu apiknya," ujarnya.
Haris yang sehari-hari menjabat sebagai Kepala Bidang Kerjasama di MMTC menambahkan bahwa pelaksanaan kegiatan lomba ini sepenuhnya dikoordinir oleh Mahasiswa Kedinasan Diploma 2 Konsentrasi Studi Hubungan Komunikasi Publik dan rencananya akan dijadikan sebagai agenda tahunan kampus.

Berikut Adalah Daftar Pemenang Lomba Esai Inspirasi Hari Pendidikan :
 
 

Predikat

Nama

Asal Sekolah

Poin

Juara 1

Prayoga Akbar Pandegatama

SMA N 1 YK

860

Juara 2

Rahmadani Puji Lestari

SMA N 3 YK

840

Juara 3

Rachmad Septiawan Adiatma Putra

MAN 1 YK

805



*)Gufron-Humas Lomba