Kemampuan di bidang penulisan artikel ilmiah menjadi salah satu  tuntutan profesi bagi para dosen.  Dalam rangka mendukung profesionalitas tersebut, MMTC memberikan pembekalan tentang Teknik Penulisan Artikel Ilmiah, bagi para tenaga pengajar ataupun calon dosen di lingkungan Kominfo dan STMM “MMTC” Yogyakarta.

Disamping untuk pembekalan bagi para tenaga pengajar dan calon dosen, diklat ini juga menjadi salah satu langkah MMTC untuk menguatkan eksistensinya sebagai Perguruan Tinggi dalam rangka mempersiapkan para tenaga pengajar yang memiliki kompetensi dan skill yang profesional di bidang masing-masing.

Pelatihan yang dibuka (13/8) oleh Bp. Aizirman Djuzan, M.Econ. , Kepala Badan Litbang SDM Kominfo ini akan berlangsung sampai dengan 15 Agustus 2013, diikuti 37 orang peserta. Hadir dalam pembukaan pelatihan, para pejabat Litbang SDM Kominfo dan para pejabat struktural di jajaran MMTC.

Kegiatan yang diselenggarakn di Kampus MMTC ini,  juga menghadirkan tenaga pengajar dari tim inti Dit. Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (DP2PM) Dirjen Dikti dan para peneliti senior dari kementerian Kominfo.