Ikatan Alumni STMM “MMTC” Yogyakarta Terbentuk

Sabtu (14/12) telah dilangsungkan Temu Alumni mSTMM “MMTC” Yogyakarta Program Diploma IV Swadana .  Agenda utama kegiatan ini selain reuni adalah Pembentukan IkatanAlumni berikut kepengurusannya. Sesuai dengan tema yang diusung yaitu Jalin Kebersamaan, Eratkan Persaudaraan, Raih Kesuksesan, maka Temu Alumni sekaligus Pembentukan Ikatan Alumni ini dimaksudkan  untuk meningkatkan eksisitensi Alumni Program Diploma IV Swadana MMTC ;  membentuk sinergi dengan almamater dalam kapasitasnya sebagai aspek penguatan kelembagaan STMM MMTC” Yogyakarta” dan menjadi  wadah bagi alumni untuk mengaktualisasikan ide-ide kreatifnya.

Temu alumni yang berlangsung di kampus MMTC tersebut, berlangsung cukup meriah karena dihadiri alumni dari Angkatan 1 sampai dengan angkatan ke-8. turut Bukan hanya alumni yang berdomisili di Yogyakarta saja, tetapi juga dari Surabaya, jakarta dan Semarang.  Hadir dalam acara tersebut, Ketua STMM “Yogyakarta” dan para pejabat struktural di lingkungan STMM “MMTC” Yogyakarta.

Ketua STMM “MMTC” Yogyakarta, Prof. Kamsul Abraha, Ph.D.  dalam sambutannya  menyampaikan  dukungan atas langkah para alumni yang berinisiatif membentuk kepengurusan Ikatan Alumni tersebut. Oleh karenanya sudah menjadi kewajiban bagi lembaga untuk memfasilitasi kegiatan Pembentukan Ikatan Alumni tersebut.  Karena Ikatan Alumni adalah salah satu aspek yang menjadi tolok ukur keberhasilan almamater dalam mewujudkan visi dan misi-nya di dunia pendidikan dan melalui wadah Ikatan Alumni akan terbentuk sinergi yang lebih optimal antara almamater dan Alumni.

Dalam Temu Alumni  tersebut  juga telah dilakukan voting untuk membentuk  Pengurus Ikatan Alumni, sebagai berikut Susunan Pengurus Inti  Ikatan Alumni MMTC :

Ketua Umum : Bintarto Wicaksono. (Dosen Univ. Budi Luhur - Jakarta)

Wakil Ketua   : Giras Basuwondo  (PH. Running Pictures – Jogjakarta)

Sekretaris  1 : Adelia (Wirausaha, Jogja)

Sekretaris 2 : Novie Arisa ( RRI Yogyakarta)

Bendahara 1 : Anwar Hidayat (Bank Pundi Yogyakarta)

Bendahara 2 : Bunga Irfani (Studi Pasca Sarjana UGM)

Koordinator Wilayah Yogyakarta + Jateng : Offie Faradina (Professional Guide, Yogyakarta)

Koordinator Surabaya & Wilayah Timur  : Andre (TVRI Surabaya)

Koordinator Jakarta & Wilayah Barat : Sekar Seta  (TV One – Jakarta).

Seksi  Pendidikan, Budaya dan Pengabdian Masyarakat : Yopie Kurniawan (Arka Sinematika – Yogyakarta)

Seksi  Pengembangan Organisasi : Derry Prananda (Freelance Film Maker)

Seksi Data & Rekam Jejak Alumni : Ari Surastio (Studi S-2 ISI Solo)

Seksi Usaha : Fajar Dwi Putra (Dosen UAD dan Producer Adi TV Jogja)

(L.Ag-2013)