Gelar Karya  Animasi Dan Launching MAC

Mahasiswa Animasi MMTC membuka tahun 2014 dengan menyelenggarakan Gelar Karya yang dilaksanakan di Kampus MMTC pada 15 – 18 Januari 2014. Acara pembukaan kegiatan ini dihadiri sejumlah pejabat  dan dosen  Animasi STMM “MMTC” Yogyakarta, para mahasiswa MMTC juga salah satu penggagas Program Studi Animasi Bp. Suparwoto, M.Sn. .

Ketua Program Studi  Animasi , Charles De Haan, M.Kom. dalam sambutannya menyampaikan, bahwa  kegiatan  ini bertujuan untuk memberikan kesempatan dan wadah bagi mahasiswa Program Studi Animasi untuk memamerkan karya-karyanya, serta menjadi ajang ekspresi mahasiswa lewat karya animasi baik karya audio-visual maupun karya grafis. Selain itu juga untuk mengapresiasi karya-karya mahasiswa Animasi STMM “MMTC” Yogyakarta.

Dalam acara pembukaan Gelar Karya tersebut dilakukan pula acara launching MAC – MMTC Animation Community  yaitu  Unit Kegiatan Mahasiswa Animasi.  Chintia selaku Ketua Panitia Gelar Karya mengatakan bahwa kegiatan ini masih jauh dari sempurna, tetapi semangat berkarya dari mahasiswa animasi yang luar biasa diharapkan dapat menjadi dukungan bagi program-program pembelajaran dan pengayaan pengalaman bagi mahasiswa MMTC khususnya dari program Studi Animasi.   Suparwoto menambahkan , bahwa  Program Studi Animasi di MMTC baru berumur 3 tahun sejak dibuka pada tahun akademik 2010, karenanya  masih dibutuhkan jam terbang yang cukup tinggi bagi mahasiswanya untuk menghasilkan karya yang bermutu.  Untuk itu  ajang pameran harus sering dilakukan dan diikuti mahasiswa MMTC bukan hanya dilingkup kampus MMTC tetapi juga di luar kampus.  Dengan demikian, para animator MMTC dapat bertukar pengalaman dengan animator lain, sehingga  lebih memiliki rasa percaya diri dan meningkatkan kualitas karyanya.

Pameran karya animasi ini digelar dengan mengambil venue di Lobby MMTC, selasar dan pemutaran karya di Joint Lecture pada pukul 09.00 – selesai. (L.Ag.)