Mahasiswa STMM MMTC Yogyakarta Lolos  10 Besar Semi Finalis Eagle Award

Setelah melalui beberapa tahapan penjurian baik seleksi dokumen proposal  dan wawancara, mahasiswa   Manarita STMM “MMTC”  Yogyakarta -   Afina FM  dan Yopa Arfi Y.  berhasil  melaju menjadi salah satu dari 10 finalis Eagle Award 2014.

Ajang kompetisi film dokumenter yang bergensi ini diselenggarakan oleh Metro TV dan bertujuan untuk memberikan  wadah bagi para sineas dokumenter tingkat pemula untuk berkarya lebih kreatif, kritis dan inspiratif. Tahun 2014 ini adalah tahunke 10 penyelenggaran kompetisi  film dokumenter Eagle Award ,  tema yang diusung kali ini adalah “Orang Kreatif Indonesia ” atau disingkat  Indonesia OK.

Afina dan Yopa mengangkat ide cerita tentang Kampung Dolanan Desa Pandes, Bantul  - Yogyakarta. Menurutnya, mereka berdua sangat tersentuh ketika melihat para orang tua yang dengan kerentaannya masih setia berkarya untuk menjadi pengrajin  dolanan anak-anak tradisional. Karenanya Afina dan Yopa memberi judul proposal karyanya  “ Dolanan Kehidupan DI Pandes”.    

Kedua mahasiswa  yang saat ini menempuh semester VI di Prodi Manarita tersebut sangat bersyukur, karena karyanya yang masuk 10 besar Eagle Award,  mereka berharap karya produksinya nanti dapat mendorong  produktivitas  di Kampung Dolanan Pandes dalam memberdayakan para lansia dan untuk tetap melestarikan mainan tradisional yang saat ini semakin ditinggalkan. Selain itu,  Afina dan Yopa juga bangga karena dengan kompetisi ini dapat  mengharumkan Kampus MMTC,   seraya berharap untuk mendapatkan kemudahan ataupun dispensasi dari pihak  akademik  karena masih harus melalui tahapan penjurian dan workshop  yang dilakukan di Jakarta. (L.Ag)