Ketua STMM “MMTC” Bekali Maba Kiat Sukses Berkarier pada Pembukaan POSMA 2014

Senin (25/8-2014) STMM “MMTC” Yogyakarta menggelar POSMA 2014.  Kegiatan yang akan berlangsung sampai dengan 29 Agustus 2014 tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua STMM, Prof. Drs. Kamsul Abraha, Ph.D.  Acara pembukaan yang berlangsung di Auditorium kampus STMM “MMTC”  itu juga dihadiri para pejabat struktural dan para pejabat struktural akademik.

Dalam pidato sambutannya, Ketua STMM “MMTC” Yogyakarta banyak memberikan motivasi bagi para mahasiswa baru.   Diantaranya dengan  berbagi  kiat  sukses berkarier menggunakan formula  5 C + 1 C , yaitu :  Competence ;  Capability ;  Competitive ; Cooperative  dan Communicative + Credibility.

Sambutan  Prof. Kamsul Abraha, Ph.D. yang disampaikan dengan komunikatif  dan  penuh humor   tersebut  juga  memberikan gambaran bahwa  saat ini persaingan di pasar kerja luar biasa  ketatnya.  Bukan sekedar keterampilan dan kepandaian saja untuk bisa mengisi formasi yang ada.  Tetapi dengan memiliki dan menggunakan  formula 5 C + 1 C setiap individu  akan lebih  siap masuk pasar kerja dan akan sukses menempuh setiap jenjang kariernya. Ditambahkannya pula, bahwa sebagai generasi muda wajib memiliki semangat pembaharu untuk bersiap mengganti generasi sebelumnya agar menjadikan Indonesia yang lebih baik. (L.Ag-2014)