Kunjungan Kelompok Informasi Malaysia (K1M) ke Kampus STMM “MMTC”

Jumat (27/5) Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta mendapat kunjungan tamu delegasi Kelompok Informasi Malaysia. Delegasi yang terdiri dari 6 orang  tamu Malaysia tersebut dipimpin oleh Khainur Anuar Saimun (Penolong Pengarah Jabatan Penerangan Negeri Selangor). Dan turut serta mendampingi rombongan adalah Syaiful dari Subdit Layanan Informasi Masyarakat Internasional – Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Dalam sambutan perkenalan, Khainur Anuar Saimun menyampaikan bahwa Kelompok Informasi Malaysia adalah adalah kelompok masyarakat yang menjadi partner dari pemerintah Malaysia dalam menyampaikan kebijakan-kebijakan pemerintah kepada masyarakat. Dan tujuan kedatangan delegasi Malaysia ke Yogyakarta selain untuk berbagi pengalaman dengan kelompok informasi masyarakat di Wilayah Yogyakarta, seperti KIM “Sekar Jagad” – Kabupaten Bantul dan KIM “Kerto Mandiri” Kabupaten Sleman.

K1M - Malaysia juga  diajak untuk meninjau Kampus STMM “MMTC” Yogyakarta untuk lebih mengenal  Perguruan Tinggi dibawah Kementerian Komunikasi & Informatika yang menghasilkan banyak sumber daya manusia (SDM) dan tersebar di berbagai  media penyiaran dan industri kreatif di Indonesia.

Dalam kesempatan di kampus STMM “MMTC” rombongan tamu dari Malaysia tersebut dengan didampingi Rakhmawati (Puket 1), Purwanto (Puket 2) dan Siti Asiatun (Puket 3) dan Pejabat akademik diajak untuk menyaksikan secara langsung kegiatan mahaiswa yang sedang melakukan Praktek Produksi Radio dan Praktek Produksi Televisi di Studio 1 Kampus MMTC Yogyakarta.