KKN Mahasiswa Manajemen Informasi Komunikasi

KKN Mahasiswa Manajemen Informasi Komunikasi (MIK) :

 

Masyarakat Sindon Antusias Ikuti Paparan Program KKN

Mahasiswa MIK – STMM “MMTC”


Kuliah Kerja Nyata (KKN) adalah suatu kegiatan perkuliahan dan kerja lapangan yang merupakan integrasi dari pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat oleh mahasiswa secara pragmatis, berdimensi luas melalui pendekatan interdisipliner, komprehensif, dan lintas sektoral.

 

Tahun ini Program KKN Mahasiswa Program Strata 1 , Manajemen Informasi Komunikasi angkatan 2013 STMM “MMTC”   dilaksanakan di  Desa Hargorejo, Kulon Progo  mulai 22 Agustus – 30 September 2016.  Program ini diikuti 26 orang mahasiswa yang terbagi  dalam 4  pedukuhan (dusun), yaitu Pedukuhan Kriyan, Pedukuhan Sindon dan Pedukuhan Sambeng.

 

KKN Program Studi MIK angkatan kedua ini secara khusus bertujuan untuk untuk mendukung program prioritas pemerintah dan Kementerian Komunikasi dan Informatika yang berfokus membangun sektor telekomunikasi dan tatakelola internet dalam mewujudkan e-Government dan e-Commerce.

Sabtu (27/8-2016)  mahasiswa KKN di Padukuhan Sindon mengadakan pertemuan dengan perangkat Dusun, para sesepuh, bapak/ibu Kader, serta Karang Taruna Pedukuhan Sindon. Bertempat di Gedung PAUD Padukuhan Sindon, acara yang dimulai pukul 19.30 ini di isi dengan perkenalan mahasiswa KKN dari STMM “MMTC” Yogyakarta, pemaparan 40 hari program kerja KKN di Padukuhan Sindon, serta diskusi dengan tokoh masyarakat tentang kegiatan dari masing-masing RT, RW, serta organisasi masyarakat seperti Bedah Rumah, Dasa Wisma, dan Sindu Muda (Karang Taruna).

“Sing penting iso cedhak lan berbaur karo masyarakat Sindon”, ujar Ahmad Safrudin, Dukuh Sindon. Acara berjalan lancar dan diikuti oleh masyarakat dengan antusias.  Pertemuan tersebut  juga dihadiri Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Drs. Bambang Sujarwadi, M.Pd. dan Yolanda Presiana Desi, S.IP, MA. Masyarakat Padukuhan Sindon menyambut baik  kehadiran mahasiswa KKN STMM Yogyakarta Mereka berharap program kerja KKN dapat berjalan lancar dan dapat membantu  program kegiatan di pedukuhan.***