Pengenalan  Kehidupan  Kampus  Maba  STMM “MMTC” –  2016

Pengenalan  Kehidupan  Kampus  Maba  STMM “MMTC” – 2016 :

Prioritas Pada Pendidikan Karakter Kebangsaan dan Nilai-nilai Nasionalisme



Selasa (6/9-2016) Mahasiswa Baru di Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC”  mendapatkan pembekalan untuk lebih mengenal dunia kampus. Kegiatan yang saat ini dikenal dengan istilah Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru ( PKKMB )  tersebut   dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang kegiatan akademik maupun non-akademik . Juga untuk memberikan pembekalan wawasan kebangsaan, kesadaran  bela negara, pencegahan penyalahgunaan narkoba,  dan lain-lain. Selain itu juga menjadi sarana keakraban bagi seluruh Civitas Akademika di perguruan tinggi.

PKKMB 2016 ini  berlangsung mulai tanggal  5 September s.d    9 September 2016 dan diikuti sebanyak 452 mahasiswa baru STMM “MMTC”. 

Agar tujuan PKKMB terpenuhi,  STMM “MMTC” kali ini menggandeng Korem 072/ Pamungkas untuk menjadi fasilitator dalam materi bela negara dan wawasan kebangsaan.  Aparat militer dari Korem 072/Pamungkas juga memberikan bimbingan baris-berbaris untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan mahasiswa baru.  Upaya menghindarkan dan pencegahan penyalahgunaan narkoba juga diberikan pada mahasiswa baru dengan menghadirkan narasumber dari Badan Narkotika Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta.

Mahasiswa baru STMM “MMTC” juga akan diajak mengenal dunia kerja industri kreatif,  dalam sessi ini, panitia menghadirkan Dr. Ishadi,SK. M.Sc. (Ketua ATVSI) untuk memberikan pembekalan tentang profesi-profesi di industri kreatif  dan berbagi kiat sukses  selama berkarier di dunia penyiaran. 


Dalam rangkaian kegiatan PKKMB, juga telah dilaksanakan pertemuan antara orang tua/wali  mahasiswa baru dengan  jajaran akademik STMM “MMTC” Yogyakarta.  Pertemuan ini dimaksudkan agar tercipta relasi yang harmonis antara pihak kampus dengan orang tua mahasiswa. Orang tua Mahasiswa Baru juga dikenalkan dengan Sistem Informasi Akademik yang digunakan di kampus, sehingga dapat mengakses riwayat akademik dan nilai-nilai mata kuliah yang ditempuh putra-putrinya.