Gali Bakat Kepenyiaran Generasi Muda

MENJADI PENYIAR : Aksi salah seorang peserta Lomba Public Announcer’s Radio Day (LPARD), di Studio Radio STMM, Jumat (21/10).

PARD#4 MMTC Radio

YOGYAKARTA – MMTC Radio menggelar Public Announcer Radio’s Day ke-4 (PARD#4) “Energetic Movement”. Selain Lomba Public Announcer’s Radio Day (LPARD), pada event ini juga digelar donor darah dan festival makanan (food festival). Melalui event yang digelar untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional ini, MMTC Radio ingin mencari anak-anak muda yang berbakat sebagai penyiar sekaligus kegiatan sosial yang dibutuhkan masyarakat.  

Event LPARD diikuti 63 Peserta yang terdiri dari 40 peserta umum dan 23 peserta SMA dari DIY dan Jateng. Para calon penyiar muda ini mengadu kemampuan mereka dengan juri-juri dari praktisi radio.  

Menurut Ketua Panitia Mario Teguh Satria pihaknya ingin memfasilitasi generasi muda yang ingin mengembangkan bakat mereka dalam announcing. Anak-anak muda memang menjadi sasaran karena acara ini menyambut Hari Kebangkitan Nasional.

“Cukup banyak peminatnya tetapi tetapi masih jarang ada lomba announcer. Kami ingin memfasilitasi mereka yang ingin mengeksplorasi kemampuannya,” ujarnya saat ditemui di sela acara,  Jumat (21/10).

DONOR DARAH : Sejumlah sivitas akademika STMM mengikuti donor darah saat Public Announcer Radio’s Day ke-4 (PARD#4), Jumat (21/10).

Terkait dengan donor darah, Mario menambahkan bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud kepeduliaan pada masyarakat. “Karena kami ini kan radio komunitas, jadi ingin juga memberi sumbangan pada masyarakat umum lewat acara ini,” jelasnya.

FOOD FESTIVAL : Suasana Food Festival yang digelar di halaman Gedung C STMM saat Public Announcer Radio’s Day ke-4 (PARD#4), Jumat (21/10).

Puncak acara PARD akan digelar pada 26 Oktober mendatang dengan Konser Puncak Sumpah Pemuda. Acara akan dimeriahkan oleh penampilan Batiga, 4U, Illona and The Soul Project. Selain itu juga Teater Rai Gedhek STMM, MMTC Dance Crew, dan Famila Voice.

“Ini sekaligus malam awarding bagi pemenang lomba,” tutupnya. (Sony W)