Membranding Diri di Era Digital dengan Tokopedia

Kamis (24/12-2016) mahasiswa Prodi Manajemen Informasi Komunikasi STMM “MMTC” yang tergabung dalam KOMMIK (Korps Mahasiswa Manajemen Informasi Komunikasi) menyelenggarakan event “Sharing Session Bersama Tokopedia” . Kerjasama ini digagas oleh Risma Fadillah mahasiswa Prodi MIK STMM “MMTC”  yang terpilih sebagai salah Student Top Ambassador Tokopedia Yogyakarta.

Acara ini dibuka dengan sambutan dari Dosen Prodi MIK : Yolanda Presiana, MA.   Sekitar 150 peserta hadir dalam acara tersebut,  tidak hanya dari kalangan mahasisswa tetapi juga dari dosen STMM “MMTC” juga perwakilan beberapa Lembaga Swadaya masyarakat DIY.

Para peserta yang hadir sangat  antusias mengikuti paparan dari Andre Sebastian, seorang tokoh Social Media Specialist dari Tokopedia yang menyampaikan materi “How Branding Works in Digital Era”.  Materi yang disampaikan sangat menarik dan  relevan dengan perkembangan industry digital saat ini. Sehingga akan menumbuhkan kesadaran bagi masyarakat untuk menciptakan menjaga dan meningkatkan  reputasi melalui kemampuan dalam mengelola sosial media

Selain adanya sessi tanya-jawab, ada pula game yang menantang  bagi peserta yang berpartisipasi secara langsung dengan hadiah-hadiah yang menarik.

Pihak Tokopedia berharap event yang diselenggarakan ini akan mencerdaskan masyarakat utamanya pengetahuan tentang dunia usaha dan pengelolaan “Branding” melalui sosial media ini.  (*)

 

(*)Risma Fadillah

MIK – MK 2014

Student Top Ambassador Tokopedia Yogyakarta