Ayo Kenali Game Negerimu Sendiri!

MENCOBA GAME : Salah seorang pengunjung mencoba game yang dipamerkan dalam Game Tech Exhibition 2017 di Auditorium STMM Yogyakarta, Selasa (2/5).


Ayo Kenali Game Negerimu Sendiri!

-   Game Tech Exhibition 2017

 

YOGYAKARTA – Program studi Desain Teknologi Permainan (DTP) Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) kembali menggelar Game Tech Exhibition, 2-5 Mei. Selain sebagai ajang apresiasi, gelaran rutin tahunan ini juga menjadi media interaktif mahasiswa dan masyarakat untuk mencoba game-game lokal kreasi DTP.

     Ratusan karya mahasiswa tersebut ditampilkan di Auditorium STMM. Mulai dari karya nirmana dua dimensi dan tiga dimensi, clay character, dan game. Pengunjung bisa mencoba memainkan game-game yang disediakan lewat komputer. Selain itu panitia juga menyediakan berbagai game konvensional (board game) yang juga bisa dimainkan oleh pengunjung.

     “Ada 14 game karya teman-teman DTP yang dipamerkan. Dan ini juga dilombakan. Ada yang lombanya per hari (skor tertinggi dalam satu hari. Red), ada yang tiga hari),” ujar Ketua Panitia Alim Prasetyo.

BOARD GAME : Para pengunjung tampak menikmati permainan board game yang dipamerkan dalam Game Tech Exhibition 2017 di Auditorium STMM Yogyakarta, Selasa (2/5).


     Jenis-jenis game kreasi mahasiswa DTP ini cukup beragam. Mulai dari game matematika, hingga aksi petualangan. Salah satu hal yang tidak ditinggalkan dalam pameran Game Tech Exhibition adalah masuknya unsur-unsur lokal, baik dari cerita maupun karakter game.

     Rangkaian kegiatan Game Tech Exhibition juga diisi dengan studium generale dari Agathe Studio dan Login Communication pada 3-4 Mei. “Kami juga mengadakan fanart atau desain ulang maskot game design untuk umum,” imbuh Alim. (Sony W)