CEO Petak Umpet : Creativolution,  Lebih dari Sekedar Kreativitas

Selasa (9/5-2017) Program Studi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi) menghadirkan M.Arif Budiman , CEO Petak Umpet dan juga Ketua PPPI DIY (Persatuan Perusahaan Periklanan DIY ), untuk memberikan kuliah umum tentang “Industri Kreatif dalam Program Siaran Radio/Televisi”.  Acara ini digelar di Auditorium Kampus STMM “MMTC” Yogyakarta.

Dalam presentasinya, Ari Budiman bukan hanya berbagi ilmu tentang dunia industry kreatif yang telah ditekuninya selama ini, tetapi juga banyak membagi tentang passion “Creativolution”.   Hasrat  berkreasi yang tidak hanya berorientasi pada produktivitas, profit ataupun popularitas. Tetapi juga mengedepankan nilai-nilai spiritual, seperti loyalitas dan idealisme dan tentunya juga harus mempertimbangkan kemanfaatan bagi masyarakat. Dengan nilai-nilai tersebut niscaya karya yang dihasilkan akan lebih bermakna. Arif Budiman juga menyampaikan bahwa generasi saat ini adalah generasi yang dimanjakan teknologi,  karenanya para mahasiswa perlu didorong  dan tetap dipacu semangat juangnya,  dengan  memanfaatkan setiap peluang dari setiap permasalahan yang dihadapi.

Kegiatan kuliah umum di kampus STMM “MMTC” adalah kegiatan yang rutin diselenggarakan, dengan tujuan sebagai sarana menggali pengetahuan bagi mahasiswa dari para ahli, tokoh atupun praktisi berpengalaman.  Selain para mahasiswa, kuliah umum ini juga dihadiri para dosen dari Prodi Manajemen Produksi Siaran.  (L.Ag)