Gati Gayatri Minta Ikatan Alumni Berkontribusi Kembangkan Industri Kreatif Yogyakarta

Puket III STMM Dra Nunuk Parwati MM, berfoto bersama Ketua IAM saat acara Temu Alumni di Auditorium STMM, Sabtu 29 Juli 2017.

 

Gati Gayatri Minta Ikatan Alumni Berkontribusi Kembangkan Industri Kreatif Yogyakarta

YOGYAKARTA – Pelaksana Tugas Ketua Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) MMTC Yogyakarta Prof Dr Gati Gayatri MA menilai Ikatan Alumni MMTC (IAM) alumni punya peran penting untuk ikut mengembangkan lembaganya. Tidak hanya sebatas untuk almamaternya, Gati berharap kiprah IAM juga bisa berkontribusi pada perkembangan Yogyakarta sebagai pusat budaya dan industri kreatif.

“Saya berharap ikatan alumni bisa membesarkan Yogyakarta sebagai kota budaya dan industri kreatif,” ujar Gati saat acara Temu Alumni di Auditorium STMM, Sabtu 29 Juli 2017.

Gati menambahkan, STMM diharapkan juga akan menjadi inkubator bagi tumbuhnya karya-karya para alumni. “Lembaga sudah menyiapkan ruang untuk berkreativitas bagi para alumni,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, IAM melakukan rapat kerja nasional (Rakernas) yang diikuti ratusan alumni STMM dari seluruh Indonesia. Panitia juga mengundang para dosen yang sudah purna tugas untuk menghadiri acara ini.

Pada Rakernas ini IAM mengadakan pemilihan ketua baru. Tiga kandidat muncul dalam pemilihan. Ketiganya adalah alumni program studi (Prodi) Manajemen Produksi Pemberitaan (Manarita) yaitu Novarian Topas, Jordan Yosa, dan Avina Fahru. Novarian Topas, akhirnya terpilih menjadi ketua baru, dan menerima tongkat estafet dari ketua sebelumnya Bintarto Wicaksono.

Bintarto berharap, ke depan keorganisasian dan kerja IAM akan lebih baik lagi. “Dulu masih belum ada AD ART. Harapannya, setelah ada AD ART bisa lebih baik dan lebih aktif,” kata alumni yang saat ini menjadi dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Budi Luhur itu. (Sony Way)