Diskusi Publik “Menangkal Radikalisme di PT, mewujudkan Generasi Pembela NKRI Sejati”

Diskusi Publik “Menangkal Radikalisme di PT, mewujudkan Generasi Pembela NKRI Sejati”
Awali Pembukaan PKKMB  Th. Ak. 2017  STMM “MMTC” Yogyakarta
 
Yogyakarta - Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta bekerjasama dengan Direktorat  Jenderal  Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Kominfo menggelar diskusi publik bertema “Menangkal Radikalisme di Perguruan Tinggi, Mewujudkan Generasi Pembela NKRI Sejati”  26 Agustus 2017. Kegiatan ini diselenggarakan sekaligus untuk membuka rangkaian kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru  (PKKMB) -2017 di Kampus STMM “MMTC” Yogyakarta.
Plt. Ketua STMM “MMTC” Yogyakarta Prof.Dr. Gati Gayatri, MA menyampaikan bahwa sebanyak 408 orang mahasiswa baru adalah mereka yang telah lolos seleksi dari sekitar 5.998 pendaftar. Mahasiswa baru di kampus ini, akan menjalani program pengenalan kehidupan kampus atau PKKMB, dengan berbagai kegiatan yang telah disiapkan sesuai dengan tema PKKMB 2017 “Karsa Bangsa” yang bermakna kehendak atau tekad mahasiswa baru untuk ikut serta membangun negara.  

Untuk menguatkan tekad tersebut, dipandang perlu menghadirkan para tokoh, sejarawan dan budayawan dalam  membuka wawasan dan nurani para mahasiswa baru dalam diskusi publik tentang penguatan nilai-nilai budaya, kebangsaan serta kebanggaan akan NKRI.   

Kegiatan PKKMB 2017 dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Litbang SDM Kementerian Kominfo Dr, Ir. Basuki Yusuf Iskandar, MA.  Dalam sambutan pembukaannya, Basuki Yusuf Iskandar menyampaikan apresiasi yang luar biasa pada kegiatan-kegiatan yang digelar dalam rangka PKKMB,  karena penanaman nilai-nilai kebangsaan dan kecintaan akan Pancasila sangat dibutuhkan saat ini ditengah-tengah konflik SARA  sering timbul dewasa ini. 

Diskusi publik yang diikuti seluruh mahasiswa baru STMM “MMTC” ini menghadirkan dari Kepala Pusat Studi Pancasila UGM Yogyakarta Prof. Dr. Sutaryo, Sp. A (K), dari Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Hukum dan Guru Besar FISIP Universitas Airlangga Prof. Dr. Henry Subiyakto, Budayawan dan Sineas Senior Indonesia Garin Nugroho yang juga merupakan anggota Dewan Penyantun STMM “MMTC”  .  (L.Ag – 2017)