Seminar Nasional KOMTIF 2017

(Yogyakarta, 18/9) Indonesia merupakan negara kepulauan yang memiliki kekayaan berlimpah dimana salah satunya adalah kayanya Negara Indonesia akan keberagaman budaya. Dalam suku bangsa tersebut banyak budaya yang dimiliki, seperti bahasa, musik, makanan, dan sebagainya. Era global saat ini berkomunikasi dapat menggunakan berbagai media seperti televisi dan internet. Untuk memaksimalkan berkomunikasi menggunakan media tersebut, maka diperlukan kreativitas. Saat ini kreativitas masyarakat di Indonesia sangat baik, hanya tinggal bagaimana isi dari konten yang dihasilkan. Berangkat dari keresahan akan budaya, Komunikasi Kreatif (KOMTIF) kembali diselenggarakan tahun ini. Mengangkat tema Komunikasi Kreatif sebagai Publisitas Budaya, KOMTIF 2017 memiliki 2 rangkaian acara yaitu lomba dan seminar.

 

Seminar Nasional KOMTIF 2017 dengan tema Pelestarian Budaya melalui Teknologi Informasi dan Komunikasi” diselenggarakan pada hari Sabtu, 30 September 2017 mendatang bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta. Menghadirkan 3 narasumber yaitu Erix Soekamti, Didi Nini Thowok dan Prof. DR. Gati Gayatri, M.A. Ketiga narasumber tersebut memiliki kompetensi unggul di bidangnya masing-masing.

 

Dengan diadakannya kegiatan Komunikasi Kreatif ini, KOMMIK STMM Yogyakarta memiliki harapan sebagai generasi muda dapat menjaga kelestarian keragaman budaya yang merupakan salah satu kekayaan yang harus dijaga maka acara ini kami adakan dengan sedemikian rupa, sesuai dengan program pengelolaan keragaman budaya di dinas kebudayaan dan pariwisata yang salah satunya adalah kegiatan seminar dalam rangka revitalisasi dan reaktualisasi budaya lokal.