Enam Wisudawan STMM 2017 Torehkan Prestasi Regional dan Nasional

STMM/Oktavian B

SERAHKAN PENGHARGAAN : Ketua STMM Prof Dr Gati Gayatri M.A didampingi Pembantu Ketua III Dra Nunuk Parwati, MM memberikan penghargaan kepada mahasiswa berprestasi nonakademik saat upacara wisuda di, Rabu 06 Desember 2017.

Enam Wisudawan STMM 2017 Torehkan Prestasi Regional dan Nasional

YOGYAKARTA – Enam wisudawan pada acara prosesi Wisuda Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Yogyakarta menorehkan prestasi cemerlang di ajang kompetisi regional nasional. Mereka adalah Riza Pahlevi, Vidya Talisa Ariestya, Herdhian Fanditya, Zukhrofa Rizkiana Ramadhani dari Prodi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi), serta Aprilia Saraswati dan Rifky F Anazy dari Prodi Manajemen Teknik Studio Produksi (Matekstosi).

                Riza, Vidya, dan Herdhian berhasil meraih The Best Story Ideas pada 2017 dan Audience’s Favorit Festival pada Film Salatiga 2017 melalui film garapan mereka Makmum. Selain itu Riza bersama Aprilia dan Rifky F Anazy juga mengerjakan film Roro Jonggrang XII Abad Kemudian. Film ini meraih predikat Film Terbaik Bulan Komunikasi Universitas Negeri Yogyakarta 2017, dan 10 Film Terbaik Short Film Competition Alghorthm 2017. Sementara Zukhrofa pada tahun 2017 menjadi juara 2 Lomba Penyiar Sapa Pemuda RRI Pro2 Jogja dan terpilih menjadi Duta Museum “Museum Bahari” Yogyakarta.

                Pihak STMM, pada acara wisuda Rabu 6 Desember 2017, memberikan penghargaan pada para mahasiswa yang meraih prestasi nonakademik tersebut. “Ini tradisi tahunan. Kami ingin memberikan motivasi pada mahasiswa supaya terus bisa menciptakan karya-karya di bidang multimedia,” ujar Kasubag Kemahasiswaan dan Alumni STMM, Drs Arwin.

 

                Selain wisudawan berprestasi nonakademik, penghargaan juga diberikan pada beberapa mahasiswa aktif. Mereka adalah Dika Riffdalisa Permana dan R Aburizal Mansur dari Prodi Animasi semester 1 yang meraih juara 3 Pembuatan 3D Model Animasi : DXC Animation IP Challenge 2017 di Universitas Sebelas Maret Surakarta. Kemudian dari Prodi Manajemen Produksi Pemberitaan (Manarita) semester 5 Fazri Rifki Munif  meraih juara 2 Putra Kampus DIY 2017. Febian Deri Eka Putra Manarita semeter 5 juara Drone Aerial Photography lOmba Foto Ultah TNI ke 72.  Gilang Pandu Tanaya Manaprodsi semeter 5 sebagai juara hapan 1 Dimas Diajeng Yogyakarta.

                “Prestasi nonakademik seperti ini, utamanya yang nasional, nanti bisa menjadi tiket untuk mendapatkan beasiswa. Tapi tentunya kami akan seleksi,” pungkas Arwin. (Sony Way)