Perkuat Jejaring, Ketua STMM Tandatangani Perjanjian Kerjasama Dengan Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran



Bandung – (19/4) Ketua Sekolah Tinggi Multi Media Ir. Noor Iza, M.Sc. bersama Dr. Idris, SH.,MA., Dekan Fakultas Hukum Universitas Padjajaran telah menandatangani Perjanjian Kerjasama, bertempat di Kampus Fakultas Hukum Universitas Padjajaran, Bandung. Prosesi penandatanganan perjanjian kerjasama tersebut juga disaksikan para pejabat akademik dari kedua kampus dan dihadiri pula Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika Prof. Ahmad Ramli yang juga menjabat sebagai Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Padjajaran.

“Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) tersebut adalah bentuk sinergi antara perguruan tinggi dalam upaya mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi, melalui program-program akademik yang dapat dilakukan bersama-sama, diantaranya adalah program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Pengabdian Kepada Masyarakat dan penelitian bersama ” tutur Ketua STMM dalam sambutannya. Dekan Fakuktas Hukum Universitas Padjajaran juga menyambut baik terwujudnya kerjasama antar Perguruan Tinggi, karena akan mendorong terciptanya atmosfer akademik yang kondusif. Saat ini, Fakultas Hukum Universitas Padjajaran juga terus mengembangkan jejaringnya tidak hanya dengan institusi dalam negeri tetapi juga  meningkatkan kerjasama di tingkat Internasional. Hal ini sebagai upaya untuk meraih akreditasi tingkat internasional menyusul Fakultas Hukum Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya dan Universitas Diponegoro (Undip) Semarang.

Staf Khusus Menteri Kominfo,Prof. Dr. Ahmad Ramli menyampaikan, bahwa STMM sebagai Perguruan Tinggi dibawah Kementerian Kominfo, harus siap bertransformasi dalam pengembangan pendidikan sesuai dengan tuntutan era digital, dan siap menjadi Pusat Pendidikan Digital. Untuk itu, STMM membutuhkan pendampingan Universitas Padjadjaran sebagai platform dalam persiapan penyelenggaraan pendidikan jenjang Strata 2.

“Pengetahuan tentang Cyber Law, Intellectual property menjadi point penting yang dibutuhkan di masa-masa sekarang ini, oleh karenanya kerjasama STMM dengan Fakultas Hukum Unpad adalah sangat tepat. Kolaborasi dengan Universitas Padjadjaran diharapkan akan semakin meningkatkan kualitas pendidikan di STMM sebagai Perguruan Tinggi satu-satunya yang dimiliki oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika”, Ujar Prof. Ahmad Ramli dalam arahannya pada kesempatan tersebut.    (Nk. Parwati/04-2022)


Dr. Idris, SH., MA., Dekan Fakultas Hukum Universitas Padjajaran dan Ketua Sekolah Tinggi Multi Media Ir. Noor Iza, M.Sc. (Dok: Dewandharu)


Sambutan Pengarahan Prof. Ramli Guru Besar Fakuktas Hukum Universitas Padjadjaran dan Staf Khusus Menteri Kominfo (Dok: Dewandharu)