Mahasiswa Baru STMM Siap Buka Perjalanan di Kampus Harapan  -PKKMB 2022

STMM/Sony Way

KEPALKAN TANGAN : Para mahasiswa baru STMM  mengepalkan tangan kiri bersama saat pembacaan janji mahasiswa PKKMB 2022, Kamis 4 Agustus di auditorium setempat.

Mahasiswa Baru STMM Siap Buka Perjalanan di Kampus Harapan

-PKKMB 2022

YOGYAKARTA – Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) 2022, mengambil tema Gama Abhipraya. Tema yang dimaknai perjalanan yang menjanjikan harapan tersebut diikuti 498 orang dari total mahasiswa baru 505 orang. Kegiatan yang berlangsung 1-4 Agustus ini diisi dengan aktivitas pengenalan internal kampus dan materi pendidikan tinggi, bela Negara, serta isu-isu terkini dalam perkembangan kualitas SDM.

            Acara secara resmi dibuka oleh Ketua STMM Ir Noor Iza M.Sc dengan digital signed, yang diikuti penayangan video pembukaan dan permainan tata cahaya di Auditorium setempat. Selain itu Noor Iza melakukan penyematan name tag pada perwakilan mahasiswa dari Prodi Manajemen Produksi Siaran, Manajemen Teknik Studio Produksi, Manajemen Produksi Berita, Manajemen Informasi Komunikasi, Animasi, serta Teknologi permainan.

            Materi Pelajaran Baris Berbaris (PBB), diampu para personil dari Akademi Angkatan Udata (AAU). Selain itu materi antikorupsi dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), antiradikalisme dari Badan Nasional Pencegahan Terorisme, nilai-nilai Pancasila dari Badan Pengembangan Ideologi Pancasila (BPIP), LLDIKTI, dan Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi.

Pembantu Ketua III Bidang Kemahasiswaan Edi Giantoro S.E, M.Si menutup secara resmi PKKMB, yang ditandai dengan pelepasan name tag perwakilan mahasiswa baru. Sebelumnya Ketua Pelaksanaan PKKMB 2022, Adi Sucipto, S.T, M.T, memberikan laporan kegiatan. Salah satu hal yang disampaikan adalah hasil evaluasi PKKMB dari mahasiswa baru. “Secara umum baik. Pelaksanaan mendapat nilai 4,6 dari skala,” jelasnya. (Sony Way)