PKKMB 2022 :  Sekolah Tinggi Multi Media (STMM)  Angkat Tema “Gama Abhipraya”

Yogyakarta – Situasi pandemi akibat Covid-19 yang telah berlangsung  selama 2 tahun menjadikan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru  (PKKMB)  diKampus  Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) pada  tahun –tahun sebelumnya harus digelar secara daring.  Karenanya untuk tahun ini, setelah kondisi lebih baik dan pemerintah menurunkan PPKM (Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) di  level 1, Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) menggelar PKKMB secara luring. 
Program PKKMB STMM di Th. Ak. 2022/2023 berlangsung mulai tanggal 1  sd  4 Agustus  2022 dan diikuti sebanyak 516  mahasiswa baru dari 6 program studi. Tahun ini,  panitia mengambil tema “Gama Abhipraya”  atau  Perjalanan dan Harapan, yang  maknanya adalah : Insan yang telah melalui perjalanan masa lalu dan sedang mempersiapkan perjalanan penuh harapan dalam mencapai suatu tujuan yang luhur.  Tagline untuk PKKMB tahun ini adalah “ Bertumbuh Bersama Insan Kreatif”.
Pembukaan PKKMB di Kampus STMM (1/8-2022)  berjalan meriah, peserta tampak tertib dan antusias mengikuti acara.    Tahun ini lebih istimewa karena pembukaan PKKMB dilangsungkan  bersamaan dengan peringatan Dies Natalis STMM “MMTC” ke-37, maka Ketua STMM Ir. Noor Iza, M.Sc. juga melakukan pemotongan tumpeng dan secara simbolis menyerahkan kepada perwakilan Mahasiswa Baru dari 6 (enam)  program studi.  “Selamat datang , mahasiswa baru peserta PKKMB Sekolah Tinggi Multi Media  dan tentunya anda harus merasa beruntung karena menjadi bagian dari Sivitas Akademika Sekolah Tinggi Multi Media , Perguruan Tinggi yang  menghasilkan para  Talenta Digital Indonesia,  ”  Sapa Ketua STMM kepada peserta PKKMB di Auditorium Kampus STMM.

 
Ir. Noor Iza, M.Sc.  juga berkesempatan menyampaikan  paparan untuk memberikan motivasi bagi para mahasiswa baru, agar memiliki persiapan yang lebih baik, mengubah mindset agar lebih kreatif - mampu berinovasi, dan semangat dalam meningkatkan kapasitas diri sehingga memiliki daya saing untuk menghadapi tantangan teknologi digital sekarang ini. 
Rangkaian kegiatan PKKMB di Sekolah Tinggi Multi Media ( STMM)  bertujuan untuk memberikan pencerahan bagi para mahasiswa baru , baik dari sisi kemandirian sebagai mahasiswa,  juga materi penting  untuk membangun karakater dan  wawasan  kebangsaan, jiwa nasionalisme  dan integritas sebagai manusia indonesia yang tangguh.    Materi-materi ini disajikan oleh  oleh para pembicara dari Lembaga-lembaga Negara seperti , Kemenristek Dikti Bidang Vokasi, Lembaga Layanan Pendidikan Tingg i Wilayah 5  (L2DIKTI), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , Badan Narkotika Nasional ( BNN ), Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP)  dan  Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT). 
Mahasiswa baru Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) juga diperkenalkan dengan lingkungan Kampus STMM dengan mengikuti Campus Tour yang dipandu para mahasiswa senior,  selain itu para peserta PKKMB juga diperkenalkan dengan   Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) STMM yaitu wadah kegiatan mahasiswa  yang memfasilitasi  dalam pengembangan minat dan bakat mahasiswa.  (L. Ag – 08/2022)