10 JURNALIS ASAL PAPUA KUNJUNGI SEKOLAH TINGGI MULTI MEDIA (STMM) YOGYAKARTA



Yogyakarta - Kamis (29/09-2022) Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) kedatangan tamu para jurnalis asli Papua yang berasal dari berbagai media. Para jurnalis ini difasilitasi Direktorat Jenderal Informasi Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI. Program ini bertujuan untuk memberikan penyegaran bagi para jurnalis yang berasal dari Papua dan sebagai bentuk dukungan Kementerian Kominfo terhadap pengembangan kapasitas jurnalis di Papua.

Di Kampus STMM, kunjungan ini diterima secara resmi oleh Ketua Sekolah Tinggi Multi Media, Ir, Noor Iza, M,Sc. bersama Pembantu Ketua II, Dra. Nunuk Parwati, MM beserta jajarannya. “Kami senang mendapatkan kunjungan dari rekan-rekan Jurnalis Papua. Kami berharap, kunjungan ke kampus ini akan menjadi nilai tambah bagi rekan-rekan dan nantinya bisa mengabarkan kepada masyarakat Papua tentang Sekolah Tinggi Multi Media yang merupakan Perguruan Tinggi Negeri di bawah Kementerian Kominfo”. kata Noor Iza dalam sambutannya. 



Dwi Dianingsih selaku pimpinan rombongan, menyampaikan bahwa program kunjungan tersebut bagian dari implementasi Instruksi Presiden (Inpres) No.9/2020 tentang Percepatan Pembangunan Kesejahteraan di Papua. "Di Inpres tersebut juga dijelaskan, bahwa informasi menjadi bagian penting dari pembangunan kesejahteraan masyarakat Papua," ujarnya. 

Para jurnalis juga diajak berkunjung ke studio TV dan studio radio yang dimiliki Kampus STMM.  Studio tersebut adalah sarana praktek bagi mahasiswa Jurusan Penyiaran.  Salah satu peserta dari TVRI Papua, Irsa Novianti Yoku menyampaikan apresiasi bahwa para alumni STMM saat ini banyak memegang peran penting di media-media penyiaran Papua. “Sebagai alumni STMM yang pada saat itu masih menyelenggarakan program kedinasan, ilmu yang kami dapatkan sampai saat ini masih relevan dan berguna bagi profesi saya sebagai jurnalis” tambah Irsa Yoku.

Para jurnalis yang berkunjung ke STMM, diataranya dari Metro TV, LKBN Antara, Kompa.Com, TVRI Papua, Tribun Papua, LPP RRI Biak, TV Papua.Com, Cendrawasih Pst, Kompas, LINTASPAPUA.Com.  (L.Ag / 29/9-2022)