Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta menggelar upacara wisuda  Program Diploma Jurusan Penyiaran Th. Akademik 2009 bertempat di Auditorium Kampus STMM “MMTC” Yogyakarta, Jalan Magelang Km. 6 Yogyakarta , Selasa (15/12) .

Kegiatan wisuda tersebut juga  dihadiri oleh  Kepala Badan Litbang SDM Depkominfo Ir. Cahyana Ahmadjayadi MH.  yang sekaligus hadir untuk mewisuda para mahasiswa STMM”MMTC”.
Dalam laporannya Ketua STMM “MMTC” Dr.  Ir. Sasongko Pramono Hadi DEA. menyatakan bahwa  kali ini STMM “MMTC” meluluskan 147 mahasiswa Program Diploma Kedinasan serta 53 mahasiswa Program Diploma IV swadana. Dengan rincian sebagai berikut , untuk mahasiswa kedinasan terdiri dari 44 mahasiswa Program Diploma I Penyiaran, 54 mahasiswa Program Diploma I Komunikasi & Informasi Publik serta 49 mahasiswa Program Diploma II Komunikasi & Informatisi Publik.

Sementara itu, 53 wisudawan – wisudawati Program Pendidikan Diploma IV Swadana terdiri diri 22 mahasiswa Program Studi Manajemen Produksi Siaran, 22 mahasiswa Program Studi Manajemen Produksi  Pemberitaan serta 9 mahasiswa Program Studi Manajemen Teknik Studio Produksi.
Para wisudawan-wisudawati tersebut telah menempuh seluruh kegiatan akademik dengan kurikulum di setiap program studi yang telah dikembangkan sesuai dengan kebutuhan profesi masing-masing, yakni dengan komposisi 40  persen teori dan 60 persen praktik.

Wisudawan dengan Indeks Prestasi tertinggi dari Program Kedinasan  adalah Euis Marlina (Diploma I) dari Program Studi Reportase Berita Aktual IPK 3,83.
Sedangkan dari Program Swadana Diploma IV, Indeks Prestasi tertinggi diraih oleh Fidela Hasworini (Manajemen Produksi Pemberitaan) IPK 3,56.

Ketua STMM “MMTC” menyampaikan pula bahwa pada tahun akademik 2009/2010 ini Pemerintah Daerah Propinsi DIY juga telah memberikan beasiswa kepada mahasiswa program swadana yang berprestasi maupun mahasiswa swadana dengan latar belakang keluarga kurang mampu. Diharapkan dengan beasiswa tersebut akan semakin memacu prestasi mahasiswa STMM “MMTC” dalam menempuh pendidikan di kampus yang dikenal dengan The Real Broadcasting Campus.
Dalam kesempatan wisuda itu pula disampaikan bahwa 3 mahasiswa Manajemen Teknik Studio Produksi  dengan  Indeks Prestasi terbaik  telah diterima tanpa melalui prosedur  tes oleh satu stasiun TV Nasional  di Jakarta.
( Red-HMS.MMTC )