Seminar Nasional dalam rangka Dies Natalis ke 25 tahun Sekolah Tinggi Multi Media “”MMTC” dibuka secara resmi hari ini (27/7) oleh Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang diwakili oleh Staf Ahli Menteri Bidang Hubungan Internasional dan Kesenjangan Digital Prof. Dr. Ing. Kalamullah Ramli, M. Eng di Auditorium MMTC Yogyakarta.

Seminar yang bertema “Generasi Kreatif di Era Konvergensi Media” ini di ikuti oleh lebih dari 400 peserta yang terdiri dari para dosen dan pengajar dibidang penyiaran dan multimedia, praktisi penyiaran, mahasiswa serta para pejabat dilingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Beberapa nara sumber yang menyampaikan makalahnya antara lain Direktur Berita TV One Nurdjaman Muchtar, Direktur VOA Indonesia Frans Padak, Presenter TV One Tina Talisa dan Arswendo Atmowiloto sebagai Budayawan.

Pada sambutan pembukaannya Prof. Dr. Ing. Kalamullah Ramli, M.Eng mengemuka tentang pentingnya Industri kreatif digital karena merupakan perpaduan dari seni, budaya, teknologi informasi, media dan layanan bisnis yang akan mendorong industri dalam pemanfaatan kreativitas, keterampilan serta bakat individu untuk menciptakan kesejahteraan serta lapangan pekerjaan dengan menghasilkan dan mengeksplotasi daya kreasi dan daya cipta individu.

Bersamaan dengan kegiatan seminar nasional ini, juga digelar pameran yang diikuti oleh TV One, VOA Indonesia, PT. Data Video, Spektra Komputer, Andy Offset, Media Presindo, Melia Purosani Hotel, Clarissa Cosmetics serta beberapa diplay dari Honda dan Suzuki. (eg)