Memasuki tahun akademik 2010/2011 Bagian Pengajaran dan Jurusan Penyiaran STMM “MMTC” Yogyakarta pada hari Jumat (3/9) menggelar kegiatan bersama dalam rangka sosialisasi hasil ploting tenaga pengajar/ dosen yang akan mengampu mata kuliah pada tahun akademik 2010/2011. Sosialisasi plotting tenaga pengajar dipimpin oleh Dra. Nunuk Parwati, MM sebagai Ketua Jurusan Penyiaran, yang diikuti oleh semua tenaga pengajar (WI), Pejabat Akademik dan Pejabat Struktural MMTC.

Kegiatan sosialisasi berlangsung singkat dan lancar karena ploting tenaga pengajar tersebut sebelumnya telah disusun secara bertahap dan terus-menerus sehingga mengerucut pada formulasi yang telah disepakati.Menurut Nunuk, pada tahun akademik 2010/2011 jumlah seluruh tenaga pengajar yang akan mengampu mata kuliah di MMTC berjumlah 79 orang, terdiri dari 47 orang tenaga dosen dari MMTC dan 32 orang tenaga dosen dari luar termasuk para praktisi dibidang penyiaran dan multimedia.

Pada kesempatan tersebut juga dijelaskan bahwa setiap pengajar/dosen hanya diperbolehkan untuk mengajar satu mata kuliah pada kelas yang sama, sehingga dengan demikian tidak ada lagi seorang dosen yang akan mengajar pada satu kelas dengan mata kuliah yang berbeda. Demikian pula untuk beban mengajar, setiap pengajar hanya akan mendapat beban mengajar maksimal 16 SKS. Jumlah tersebut dianggap normal dan tidak akan memberatkan tenaga dosen yang bersangkutan, karena bagi mereka masih cukup waktu untuk melakukan aktivitas pembelajaran yang lain seperti membimbing praktik, menyusun bahan ajar dan lain sebagainya.

Harapan dari kegiatan sosialisasi ploting tenaga dosen ini adalah, bahwa dalam memasuki tahun akademik 2010/2011 pada Senin (27/9) yang akan datang, para penagajar/dosen sudah semakin siap dalam rangka melakukan kegiatan belajar mengajar di tahun ajaran baru ini. (eg)