Berdasarkan keputusan Deputi Bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM no : 4 / 2011 tertanggal 21 Februari 2011, STMM “MMTC” Yogyakarta mendapatkan peringkat “A” sebagai lembaga penyelenggara Program Pelatihan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah.

Sertifikat berperingkat “A” tersebut diserahkan oleh Bp. Agus Raharjo - Kepala LKPP kepada pimpinan MMTC Ibu Dr. Gati Gayatri, MA. di Jakarta pada tanggal 21 Maret 2011. Selain MMTC , Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah juga menyerahkan sertifikat pada beberapa institusi penyelenggara Bintek Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah sekaligus dengan mencantumkan hasil pemeringkatannya (rating). Pemeringkatan tersebut juga dimaksudkan untuk menjamin kualitas program pelatihan pengadaan barang/jasa pemerintah.

Pelatihan dan Bintek Pengadaan Barang dan Jasa saat ini banyak diselenggarakan oleh beberapa instansi baik pemerintah maupun swasta, tetapi lembaga penyelenggara yang telah terakreditasi secara resmi oleh Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah (LKPP) – Republik Indonesia hanya 17 instansi. STMM “MMTC” adalah salah satu dari 3 instansi penyelenggara yang mendapat peringkat “A” (sangat baik).

Pemeringkatan tersebut dimaksudkan untuk memberikan prioritas kepada lembaga pelatihan yang sudah memperoleh peringkat untuk mengikuti kegiatan-kegiatan LKPP berikutnya. Juga diharapkan agar dapat menjadi masukan guna peningkatan kualitas penyelenggaraan pelatihan pengadaan barang/jasa pemerintah yang diadakan oleh instansi-instansi tersebut.

(Hum-L.Ag 2011)