Workshop Produksi Multimedia Pembelajaran bagi guru-guru

dari Provinsi Kalimantan Timur

 

Sebanyak duapuluh orang guru mengikuti workshop di bidang multimedia pembelajaran yang diselenggarakan di Sekolah Tinggi Multi Media “MMTC” Yogyakarta. Kegiatan yang difasilitasi oleh UPTD Tekkom Provinsi  Kalimantan Timur berlangsung mulai tanggal 17 s.d 27 Mei 2011.

Dalam workshop ini para peserta terlibat secara aktif dalam merencanakan materi  , mendisain  tampilan  dan membuat CD interactive yang digunakan sebagai media pembelajaran untuk mendukung tercapainya tujuan instruksional dalam proses belajar – mengajar .

Para peserta memperoleh materi  teori dan praktik antara lain : Macromedia,  Adobe Premiere, Disain Grafis, Adobe flash, Photoshop, dll.

Para peserta pelatihan sangat antusias mengikuti workshop ini, karena merasakan benar-benar dapat meningkatkan  kompetensi dan kapabilitas para guru dalam memberikan materi ajar pada siswanya.  Selain itu suasana pelatihan yang berlangsung menyenangkan semakin membuat para peserta kreatif dalam mempresentasikan ide-idenya dan menuangkan dalam karya kelompok berupa paket pembelajaran CD interactive.

Kegiatan workshop kerjasama  STMM “MMT C”  dengan UPTD Tekkom  Provinsi Kalimantan Timur ini sudah berlangsung yang ke – 4 kalinya.  Dan, mendatang kegiatan kerjasama ini akan ditingkatkan dengan materi yang lebih bervariasi sesuai  perkembangan teknolgi dan kebutuhan dalam proses pembelajaran.   (L.Ag)