Sebanyak  291 mahasiswa baru ikuti POSMA – STMM “MMTC”

 

Kegiatan orientasi mahasiswa baru  STMM “MMTC”  yang dikenal dengan sebutan POSMA (Pekan Orientasi Mahasiswa) diselenggarakan sejak  Senin (12/9-2011) dan ditutup dengan Malam keakraban pada Jumat (16/9/2011).  Penyelenggaraan POSMA  untuk Maba tahun akademik- 2011 ini diikuti 291 mahasiswa baru dari program studi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi) , Manajemen Produksi Pemberitaan (Manarita), Manajemen Teknik Studio Produksi (Matekstosi) dan Animasi.

Tujuan Posma ini  untuk memperkenalkan para Maba dengan dunia Perguruan Tinggi dan dunia kerja di lingkup Broadcasting/Penyiaran yang  dikemas dalam aktifitas yang bersifat edukatif dan kreatif. Pembinaan mental dalam rangka kecintaaan pada bangsa dan negara  juga ditumbuhkan dengan mengajak mahasiswa baru melakukan refleksi tentang nilai-nilai Nasionalisme melalui kecintaan pada NKRI juga penghargaan atas jasa para pahlawan bangsa.

Pengurus BEM- MMTC selaku panitia pelaksana POSMA juga menghadirkan para narsumber untuk memberikan pencerahan & wawasan bagi para mahasiswa baru STMM “MMTC”  tentang tanggung jawab moral serta perannya sebagai calon broadcsater. Juga mempersiapkan mental para mahasiswa baru untuk siap menjadi profesional broadcaster yang tangguh.

(Ag.2011)