Awali 2020, Tim PRENAGENT (MIK) Raih Prestasi


Jakarta – Tiga Mahasiswa Prodi Manajemen Informasi dan Komunikasi (MIK) yang tergabung  TIM PR Empower Agent atau PRENAGENT berhasil raih juara 1 dalam kompetisi Public Relations yang digelar oleh Jurusan Komunikasi Kalbe Institute. 
Tim PR Empower Agent yang beranggotakan mahasiswa Semester 5 prodi MIK,  Satrio Budi Prasojo, Ghitka Nabila Rizqi Ramadhani, dan Elida Elisabeth Manurung menyajikan proposal yang berjudul “Parangtritis Andalane Jogja”. Dalam proposal tersebut Prenagent memaparkanh  strategi komunikasi yang persuasif untuk menyadarkan para wisatawan  agar tidak membuang sampah sembarangan, dan lebih memperhatikan lingkungan utamanya daerah-daerah wisata.
Event RETORIKALBIS ((Ragam Edukasi Kompetisi & Lokakarya Kalbis Insttitut) adalah event lomba yang digelar Jurusan Komunikasi Kalbis Institut pada tanggal 8 sd 11 januari 2020. Dengan 2 tahapan seleksi yang harus diikuti, yaitu seleksi kertas kerja oleh panitia dan juri. Lebih dari 40 kertas kerja yang masuk di meja panitia, dan kahirnya terpilih 8 finalis, termasuk Tim Prenagent dari STMM.

Lomba yang diikuti oleh 40an lebih peserta dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia ini dimulai dari tahap seleksi juri dan panitia, kemudian pengumuman finalis untuk tahap final pada tanggal 06 Januari 2019 kemarin yang berhasil meloloskan Tim PR Empower Agent STMM Yogyakarta bersama 7 kandidat lain dari Universitas Padjajaran, UPH, Bina Nusantara, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan universitas lainnya.

Para juri yang terdiri dari Vice Pesident Brand and Communication Panorama Group Indonesia yaitu Bapak AB Sadewa, serta Public Engagement Campaigner dari Greenpeace Indonesia yaitu Ibu Norika Maurin terkesan dengan paparan dan proposal yang disajikan. Dan pada tanggal 08 Januari 2020 Tim PR Empower Agent ditetapkan menjadi Juara 1, sedangkan juara ke-2 dan ketiga diraih oleh Tim dari Universitas Pajajaran.

Pengumuman Kompetisi Nasional Public Relations RETORIKALBIS 2020 dilaksanakan pada Awarding Night 11 Januari 2020, Tim PR Empower Agent berhasil memperoleh Juara 1 yang berhadiahkan Trophy, piagam dan uang pembinaan. "Alhamdulillah, ini adalah beberapa langkah kami untuk kedepan dan kami bersyukur serta akan terus membuktikan bahwa kami dari PR Empower Agent, dari STMM Yogyakarta dapat selalu bersaing dengan universitas-universitas lain, dan memberikan semangat untuk teman-teman MIK maupun STMM untuk selalu berkarya"  Ujar perwakilan tim Satrio Budi Prasojo.

Kompetisi ini adalah capaian presatasi yang kesekian kali dari Tim Prenagent , sebelumnya  tim ini telah  meraih  Juara 3 PR Campaign KOMTIF STMM Yogyakarta 2019, Juara 3 PR Campaign Reaksi UPN Veteran Yogyakarta 2019, Juara 2 PR Campaign MERCOMMFEST Universitas Mercu Buana Yogyakarta 2019.  (Githka/L-Ag. 2020)