Tingkatkan Sarana dan Prasarana Perpustakaan, STMM Tandatangani MoU dengan Perpustakaan Nasional Republik Indonesia




Banjarmasin. Forum Kerjasama Perpustakaan Perguruan Tinggi Negeri (FKP2TN) menyelenggarakan kegiatan "Seminar Nasional, Penandatanganan MoU, dan Rapat Kerja Nasional 2024" yang bertempat di Hotel Rattan Inn, Banjarmasin. Acara ini berlangsung dari tanggal 11 hingga 14 Juni 2024 dengan tema "Transformasi Perpustakaan Akademik di Era Kecerdasan Buatan: Standarisasi, Kolaborasi, dan Inovasi". 


Acara dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia sekaligus Kepala Unit Pendukung Akademik Perpustakaan Universitas Lambung Mangkurat, Noer Komari. Selanjutnya pada sambutan Ketua FKP2TN, Edy Suprayitno menekankan pentingnya penguatan keanggotaan untuk saling melakukan kolaborasi dan sinergi sebagai kunci untuk menghadapi tantangan di masa kini dan masa depan, serta kemajuan organisasi serta perpustakaan masing-masing anggota.


Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) melaksanakan  penandatanganan MoU secara bersamaan dengan berbagai Perguruan Tinggi, salah satunya Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) yang diwakili oleh Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan, Andi Irvan Mastulen didampingi Unit Perpustakaan dan Tim Kerja Sama. Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan dapat meningkatkan sarana dan prasarana Perpustakaan STMM dengan semangat kolaborasi dan inovasi demi kemajuan perpustakaan akademik di Indonesia. (DPR/TJ - 06/2024)