WAKIL MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA RI, NEZAR PATRIA SAMPAIKAN ORASI ILMIAH PADA WISUDA SEKOLAH TINGGI MULTI MEDIA 10 JULI 2024


Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika RI, Nezar Patria menyampaikan Orasi Ilmiah dengan tema “Mengintegrasikan Etika dan Teknologi Digital dengan Tanggung Jawab Sosial” pada kegiatan wisuda Sekolah Tinggi Multi Media, 10 Juli 2024. Nezar Patria menyampaikan bahwa untuk menghadapi tantangan transformasi digital diperlukan berbagai upaya menyeluruh untuk menciptakan masyarakat yang berdaya saing, produktif, dan memiliki etika digital yang sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, budaya norma sosial. Implementasi strategi yang tepat dalam mendukung masyarakat digital salah satunya dilakukan melalui peningkatan kualitas pendidikan dan kebudayaan, pemerataan ekosistem pelatihan ke seluruh wilayah Indonesia, penyediaan akses pelatihan digital bagi masyarakat, peningkatan literasi digital masyarakat, serta penguatan kolaborasi antara lembaga pendidikan dan industri. 




Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) sebagai bagian dari Kementerian Komunikasi dan Informatika tentu memiliki peran dalam menyiapkan SDM digital yang unggul serta memiliki etika dan tanggung jawab sosial. STMM yang nantinya akan bertransformasi menjadi Politeknik Digital terus berinovasi melalui pembaruan program-program studi, penyesuaian kurikulum serta penguatan SDM dan layanan pembelajaran. Diharapkan STMM akan terus berorientasi untuk terpenuhinya kebutuhan talenta digital yang unggul, beretika serta memiliki tanggung jawab sosial di masyarakat. 

Pada kegiatan wisuda kali ini, STMM mewisuda 173 wisudawan/wisudawati. Sebanyak 57 orang lulus dengan predikat Cum Laude dan 79 orang lainnya lulus dengan predikat Sangat Memuaskan. Dina Gondo Purwanti dari Program Studi Manajemen Produksi Berita menjadi wisudawati peraih nilai tertinggi dengan IPK 4,00 dan masa studi 3 tahun 8 bulan. Sementara itu, sebanyak 54 orang atau sekitar 31% wisudawan dan wisudawati telah terserap di dunia kerja, baik perusahaan swasta maupun instansi pemerintah, serta pada industri kreatif dengan berwirausaha.