Pengenalan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Multi Media 2024



Sebanyak 471 Mahasiswa baru STMM mengikuti kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus untuk Mahasiswa Baru (PKKMB) pada tanggal 11-13 Juli 2024 yang mengusung tema "Digital and Creative Skills to Become Outstanding Student" dengan tagline "Bangkitkan Kreatifitasmu, Kuasai Dunia Digital”. Kegiatan dibuka oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kominfo, Dr. Eng. Hary Budiarto M.Kom, IPM di Auditorium STMM dan menghadirkan Wakil Menteri Kominfo, Nezar Patria, S.Fil., M.Sc., M.B.A. sebagai Keynote speaker. Pada momen pembukaan PKKMB, Kepala BPSDM Kominfo mengucapkan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru untuk bergabung dalam keluarga besar Kementerian Kominfo khususnya BPSDM Kominfo. Wamenkominfo menambahkan pentingnya kemampuan digital dan kreativitas sebagai kunci utama untuk meraih kesuksesan di era digital. 

Kegiatan PKKMB bertujuan mengenalkan mahasiswa baru pada kehidupan kampus, melalui berbagai kegiatan yang berorientasi pada pengenalan sarana dan prasarana, serta proses pembelajaran di kampus STMM. Selain itu, seluruh mahasiswa baru dibekali pengetahuan berupa materi administrasi akademik STMM, jurusan dan program studi, kapasitas mahasiswa, dan softskill berupa skill Inovasi & Creativepreneurship serta Creative & Eksistensi yang disampaikan langsung oleh lembaga/ badan / praktisi yang terkait. Moderator kegiatan tersebut yaitu Reno Panggalih Nuha Lathifah, mahasiswi prodi Manajemen Produksi Berita semester 5. 



Suksesnya penyelenggaraan kegiatan ini tidak lepas dari keterlibatan pegawai dan mahasiswa STMM yang tergabung dalam Kepanitiaan PKKMB dan diketuai oleh Dosen STMM, Bintarto Wicaksono, S.PT., M.Sn. Dengan berakhirnya kegiatan PKKMB, mahasiswa baru akan mengikuti perkuliahan Semester Ganjil Tahun Ajaran 2024/2025 pada 15 Juli 2024. (DPR/TJ - 07/2024)