Humas STMM Gelar Workshop AMS Untuk Tingkatkan Strategi Branding Institusi



Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) sebagai satu satunya perguruan tinggi dibawah Kominfo memiliki peran strategis dalam meningkatkan kapasitas SDM Bidang Digital. STMM selain menyelenggarakan layanan pendidikan juga menjadi jembatan bagi berbagai kebijakan Kominfo kepada masyarakat. Sehingga peran Humas STMM sebagai garda depan informasi menjadi penting dan senantiasa harus ditingkatkan kinerja serta kapasitasnya. 

Rabu, 24 Juli 2024 bertempat di Yogyakarta, humas STMM mengadakan workshop analisis media sosial (AMS) dengan mengundang dua narasumber ahli Maulita Idtianty dari Emtek dan Arief Lukman Hakim dari Biro Humas Pemprov DIY. Acara ini dibuka oleh Pembantu Ketua 3 Bidang Akademik Siti Sarifah dan diikuti oleh tim humas, tim pengelola website dan mahasiswa internship program komunikasi dan humas STMM.

Analisis Media Sosial memiliki peran penting dalam membaca situasi sekaligus menjadi dasar pengambilan kebijakan dan strategi pengelolaan media sosial di STMM. Peran media sosial bagi STMM selain menjadi sarana sharing informasi baik internal maupun eksternal, media sosial menjadi jembatan bagi Pemerintah dalam hal ini kepada masyarakat terkait berbagai tren dan isu terkini khususnya terkait SDM Digital. 

Selain itu, dengan workshop ini para pengelola kehumasan dan komunikasi di STMM memiliki kemampuan terupdate dan dapan meningkatkam kinerjanya dalam memberikan pelayanan bagi mahasiswa, stakeholder dan masyarakat.

Workshop yang berjalan selama 8 jam ini menitikberatkan pada bagaimana strategi mengumpulkan data, membaca data dan menerjemahkan data dalam rencana strategis kehumasan. Adapun dalam AMS selain tools tentu dibutuhkan kemampuan SDM yang handal dalam menginterpretasi data dan tren media sosial. 

Ketua STMM Ir Noor Iza M.Sc mengapresiasi penyelenggaraan workshop ini dan mendorong tim humas agar responsif dan terus melakukan update sehingga dapat memberikan pelayanan terbaiknya bagi internal maupun menjalankan peran sebagai komunikator bagi publik. 

Rilis resmi humas STMM 
ks_humas@mmtc.ac.id