Visitasi Kemendikbudristek pada Proses Alih Status Kelembagaan STMM menjadi Politeknik



Yogyakarta, 30 Agustus 2024 - Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta (STMM) mendapat pendampingan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) selama proses alih status kelembagaan menjadi Politeknik. Visitasi pada Jum'at 30 Agustus 2024 dilaksanakan oleh Plt. Direktur KLSD Pendidikan Tinggi Vokasi Kemendikbudristek, Muhamad Fajar Subkhan, S.T., M.T. didampingi Prof. Dr. Engkos Achmad Kuncoro, S.E, M.M. dan Prof. Lindriana Sari, S.E., M.Si., Akt. selaku Tenaga Ahli, tim reviewer dari Kemendikbudristek, serta tim dari Sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan SDM (Litbang SDM) Kominfo.

Tim Kemendikbudristek dan Tim Sesbalitbang SDM Kominfo diterima Ketua STMM dan jajaran akademik di Gedung Transformasi Digital STMM. Ketua STMM menyampaikan paparannya terkait roadmap proses Alih Status Kelembagaan STMM menjadi Politeknik sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 57 Tahun 2022 tentang penyelenggaraan perguruan tinggi oleh Kementerian Lain dan Lembaga Pemerintah Nonkementrian. Berbagai dokumen telah disiapkan seperti Naskah Akademik, RPM Statuta, RPM SOTK, Renstra, dan lainnya yang selanjutnya akan diperiksa oleh Tenaga Ahli dari Kemendikbudristek.

Pada visitasi ini juga dilakukan tur kampus untuk melihat berbagai fasilitas sarana pendidikan yang ada di STMM. Setelah visitasi, Kemendikbudristek akan terus melakukan pendampingan hingga proses alih status kelembagaan selesai dan STMM secara resmi menjadi Politeknik.

Penulis: Tim Humas STMM
Editor: Tim Humas STMM