ICISS 2024 Sukses digelar, Dorong Inovasi ICT untuk Masyarakat



Yogyakarta, 5 September 2024 - The 11th International Conference on ICT for Smart Society (ICISS) 2024 yang diselenggarakan oleh Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI ITB) bersama Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) telah sukses digelar di Auditorium STMM. Konferensi internasional yang berlangsung selama dua hari pada 4-5 September 2024 ini dihadiri oleh para peneliti, praktisi, dan akademisi yang berasal tidak hanya dari Indonesia namun juga dari berbagai negara lain seperti Jepang, Australia, dan Inggris.

Acara dibuka oleh Dr. Fadhil Hidayat selaku panitia penyelenggara dari ITB, dilanjutkan sambutan Ketua STMM, Ir. Noor Iza, M.Sc. Keynote speech disampaikan oleh perwakilan Menteri Komunikasi dan Informatika RI dan Prof. Suhono Harso Supangat dari Smart City & Community Innovation Centre (SCCIC). Pembicara lainnya yaitu Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Prof Zudan Arif Fakrulloh, Prof. Kayoko Yamamoto dari University of Electro-Communications Tokyo, Fabio Duarte dari Massachusetts Institute of Technology, Garcia Reyes dari The University of Warwick, Dosen Universitas Gadjah Mada Prof. Ir. Lukito Edi Nugroho, M.Sc., Ph.D., Haryo Teguh Putranto dari PT Samsung Electronics Indonesia, dan David Klingberg dari Smart Planning and Design Australia.


Selain acara utama, ICISS 2024 juga menyelenggarakan 5 (lima) side event berupa workshop dengan tema AI for Smart Mobility, AI for Safe Secure & Trusted Society, AI for Smart Building & Infrastructure, AI for Smart Mining & Oil Industry, dan AI for Smart City. Side event workshop ini dilakukan secara hybrid.

ICISS 2024 diharapkan dapat membuka peluang kolaborasi antara akademisi, industri, dan pemerintah untuk menghasilkan solusi-solusi inovatif untuk mengatasi berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat.

Penulis: Tim Humas STMM
Editor: Tim Humas STMM