Indonesia Institute of Journalism (IIJ) dan Astra Indonesia Bekerjasama dengan STMM Gelar Event Seminar dan Workshop tentang Multimedia Journalism



Yogyakarta, 12 September 2024 - IIJ, Astra Indonesia, dan STMM kolaborasi gelar event Seminar dan Workshop Multimedia Journalism pada Kamis, 12 September 2024 di Auditorium STMM Yogyakarta. Event ini menghadirkan praktisi dan expert sebagai narasumber, yaitu: Heru Margianto (Kompas.Com), Alan Efendhy (penerima SATU Indonesia Award 2023 bidang Kewirausahaan), Diyah Ayu Karunianingsih (dosen STMM), dan Rendy A. Sadikin (AMSI Yogyakarta).

Narasumber membagikan ilmu baru tentang multimedia reporting. Jurnalis dari berbagai media yang ada di Yogyakarta menjadi peserta seminar dan workshop, termasuk mahasiswa STMM berkesempatan menjadi peserta. Heru Margianto menyampaikan materi Mengenal Multimedia Journalism. Alan Efendhi membagikan kisah inspirasi dari Satu Indonesia Award sekaligus mendorong peserta untuk ikut berkontribusi dalam award tersebut. Sementara Diyah Ayu menyampaikan berbagai tips membuat konten yang bermanfaat. Rendy Sadikin sharing knowledge tentang Distribusi Konten Digital. Selesai seminar, peserta selanjutnya mengikuti Workshop tentang praktik Multimedia Reporting.

Penulis: Tim Humas STMM
Editor: Tim Humas STMM