Menkominfo Budi Arie Setiadi Resmikan Gedung Transformasi Digital



Yogyakarta. 11 Oktober 2024. Menkominfo Budi Arie Setiadi resmikan Gedung Transformasi Digital STMM Kominfo secara daring. Turut hadir  dalam peresmian secara luring Wamenkominfo I Nezar Patria, Gubernur DIY yang diwakilkan Staf Ahli Bidang Politik Sosial dan Budaya, Staf Ahli Menteri Kemenkomarves, Staf Ahli Menteri Kominfo, Dirjen Aptika, Kepala BPSDM Kominfo dan berbagai undangan dari pemerintah daerah, kolega serta mitra STMM. 

Gedung Transformasi Digital diharapkan dapat mendukung peran Kominfo dalam mencetak talenta digital dalam mendorong Indonesia emas 2045. Berbagai fasilitas pendidikan dan laboratorium terpadu akan menjadi sarana dalam pengembangan talenta digital sebagai tupoksi utama STMM dan BPSDM Kominfo. 

Gedung Transformasi Digital memiliki konsep sebagai sarana pendidikan modern di era digital. Benchmarkingnya dari berbagai gedung pendidikan internasional seperti gedung pendidikan di Detroit US, Nanyang University Singapore dan Apple Academy. 

Gedung ini didesain futuristik, memiliki makna namun tetap memperhatikan ketentuan pembangunan di Jogja sebagai wilayah budaya. Gedung transformasi digital terdiri dari 2 bangunan 6 lantai dan 4 lantai yang melambangkan otak manusia, otak kiri sebagai gambaran dari kemampuan berhitung dan strategi, serta otak kanan yang melambangkan kreatifitas, papar Hary Budiarto Kepada Badan SDM dalam sambutannya. 

Luas bangunan Gedung Transformasi Digital ini 9.363 meter, dan akan menjadi kantor manajemen termasuk mitra seperti Huawei, ZTE, Nokia dan Ericson. Mereka akan membangun laboratorium sebagai bentuk kerjasama dengan STMM dan Kominfo imbuh Hary Budiarto.

Selain itu Gedung ini akan dimanfaatkan untuk ruang kuliah dan ruang fasilitas umum untuk menunjang penyelenggaraan pendidikan. 


Wamenkominfo I Nezar Patria mengajak media dan tamu undangan untuk melakukan tour gedung pasca peresmian. Gedung ini menyajikan panorama Kota Jogja dan Merapi di sisi utara. Wamenkominfo berharap dengan Gedung ini STMM yang akan bertransformasi menjadi Politeknik semakin berkembang dan berdampak. 

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan kuliah umum komunikasi kebijakan pada sesi pagi dan expo produk karya mahasiswa STMM. Para pengunjung berkesempatan menjajal berbagai game produk mahasiswa STMM jurusan Teknologi Permainan dan Animasi di hall utama Gedung Transformasi Digital.

Rilis Resmi Humas STMM
CP 082138800111
Info@mmtc.ac.id
www.mmtc.ac.id 
www.instagram.com/mmtc.id