Gandeng TV One AI dan Solo Technopark, STMM Diskusi Soal Tren Penggunaan AI



Yogyakarta, 16 Oktober 2024 - Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) Kominfo menggelar Seminar Nasional Tren dan Masa Depan AI di Industri dan Media. Acara berlangsung di Auditorium STMM Jl Magelang Km 6 Yogyakarta dan menghadirkan TV One AI dan Solo Technopark sebagai co-host. 


Hadir sebagai keynote speaker, Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Teknologi Mochamad Hardiyana dengan materi pandangan Kominfo dalam perkembangan AI dan CEO TV One Taufan Eko Nugroho Rotorasiko yang membawakan materi Peran AI dalam Industri Konten.


Dirjen Aptika Hokky Sitongkir dan Apni Jaya Putra dari Manajemen Media TV One AI hadir pada sesi diskusi paralel pertama dan memberikan paparan sekaligus diskusi terkait dengan peran Kominfo dalam pemanfaatan AI dan Keterpaparan AI dalam Industri Media. 


Pada Sesi panel kedua, Yudhit Cahyantoro Direktur Solo Technopark menggambarkan bagaimana Peran AI dalam industri marketing, game dan animasi. Diskusi ditutup dengan paparan Ketua STMM tentang bagaimana AI berperan dalam dunia pendidikan. 







Semnas ini dilaksanakan secara hybrid dengan 320 peserta offline dan 275 peserta online terdiri dari praktisi industri yang memiliki ketertarikan terkait AI, Akademisi, Pemerintah dan juga mahasiswa baik dari STMM maupun perguruan tinggi di Yogyakarta.


Dalam sambutannya, Noor Iza memberikan apresiasi atas terselenggaranya Semnas ini. “Bahkan respon dari peserta diluar ekspektasi kami, banyak yang tertarik dengan perkembangan AI dan turut aktif berdiskusi dalam berbagai perspektif. Terimakasih kepada TV One AI dan juga Solo Technopark, kami berharap semakin banyak kerjasama dalam membangun ruang ruang diskusi di STMM”, papar Noor Iza. 


Ketua Panitia Semnas, Charles De Haan menambahkan bahwa STMM semakin membuka kolaborasi dengan industri untuk semakin memperkuat pemahaman dan memunculkan inovasi pada teknologi terkini. “Kami berharap bukan hanya seminar saja, namun mahasiswa bisa mengikuti program internship atau bahkan recruitment on campus”.


Rilis resmi Humas STMM 

mmtc.ac.id

www.instagram.com/mmtc.id

CP 082138800112