Yogyakarta, 21 November 2024 - Prodi Teknologi Permainan STMM sukses menyelenggarakan Gametech Exhibiton pada hari Kamis, 21 November 2024 bertempat di Student Lounge STMM. Final Exam Gametech Exhibition merupakan pameran yang menghadirkan karya-karya mahasiswa Prodi Teknologi Permainan dari semester 1 hingga semester 7. Kegiatan ini dilakukan berkala setiap tahun dengan menghadirkan beragam karya mahasiswa Prodi Teknologi Permainan.
Kaprodi Teknologi Permainan, Tri Anggraeni menyampaikan sambutannya, “Dengan pameran ini mahasiswa dapat memperkenalkan gim-gim buatannya, bisa mempromosikannya atau memperoleh feedback dari pengunjung. Memberikan informasi kepada masyarakat tentang inovasi, teknologi, seni, budaya, dan berbagai hal yang diangkat pada game mahasiswa. Pengunjung bisa merasakan pengalaman menarik bermain game mahasiswa dan terhibur. Lewat pameran ini, komunitas, kolaborasi, dan jaringan dapat terbangun, tetapi tentunya perlu dijaga. Pameran ini juga bisa meningkatkan kerjasama tim di antara mahasiswa”.
Karya mahasiswa Prodi Teknologi Permainan yang ditampilkan pada Gametech Exhibition kali ini, antara lain:
1. 3D Game dengan judul Spirited Keris
Anggota Tim: Firdi Kurnia Rahman, Muhammad Harun, Alif Sata Mundara, Muhammad Ihsan, Faris Rizqi Ramadhan, Restu Bumi Krisaputra.
Deskripsi game: terbangun dan terperangkap di hutan misterius, Rais berusaha untuk mencari jalan keluar dan mengungkap misteri kenapa ia terbangun di hutan tersebut.
2. Adverb Game dengan judul Langit Sore Rhythm Game
Anggota Tim: Bintang Indiaz, Ahmad Nuhisya Adillaumam, Naufal Afif Mahavira, Ghaisani Danno Safira, - Aisyah Putri Nur Azizah.
Deskripsi game: Memadukan musik dan aksi dalam Langit Sore Rhythm Game. Pengalaman seru dan santai yang mengajak pemain untuk berpindah-pindah platform mengikuti alunan musik khas Langit Sore yang memadukan pop dan hip-hop. Dalam game ini, kamu bisa menikmati hits terbaik dari Langit Sore sambil menguji kemampuan ritmemu. Baik kamu penggemar musik mereka atau penggemar game ritme, Langit Sore Rhythm Game menjanjikan perjalanan yang seru, cocok untuk pecinta musik dan gamer.
3. TA (Tugas Akhir) dengan judul Assa
Pembuat: Abiyasa Musyafa.
Deskripsi: Lepas ke stepa selatan Altai pada tahun 500 Sebelum Masehi, sekelompok pemanah berkuda Skithia memburu kambing ibex dengan teknik falconry. —https://waimus.itch.io/assa
4. Board Game dengan judul Capture
Anggota Tim : Nuno Bintang Raihan (Ketua), Agnes Revaline Citra Safira (Desain), Adrian Luthfi Afif (Desain).
Deskripsi: Capture, inspired by local game called bentengan. Bentengan is a traditional group game originating from the Betawi area. The main objective of this Bentengan game is to attack and take over the opponent's 'fort (base)'.
Pengunjung Gametech Exhibition terdiri dari siswa SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta dan mahasiswa STMM maupun perguruan tinggi lainnya. Di Student Lounge lantai 1, pengunjung dapat memainkan game 3D buatan mahasiswa semester 5, dan Advergame buatan mahasiswa semester 7. Serta ada juga game-game lain hasil dari IGDX dan TA (tugas akhir) yang dapat dimainkan. Sedangkan di lantai 2, pengunjung dapat menikmati Nirmana 2D dan 3D buatan mahasiswa semester 1, sambil memainkan board game buatan semester 3.
Penulis: Tim Humas STMM
Editor: Tim Humas STMM