Dua Mahasiswa Manaprodsi Juara Lomba Konten Nasional

Rizqi Izzul Haq dan Bagas Mulya Saputra

Dua Mahasiswa Manaprodsi Juara Lomba Konten Nasional

YOGYAKARTA – Dua mahasiswa Prodi Manajemen Produksi Siaran (Manaprodsi) Sekolah Tinggi Multi Media (STMM) menjuarai lomba konten tingkat nasional. Mereka adalah Bagas Mulya Saputra dan Rizqi Izzul Haq. Izzul menjadi juara II Peruri Digital Content Challenge 2022. Sementara Bagas, meraih juara favorit Lomba Vlog PKK Pokja 2 2022.

                “Kami mengangkat tema e-materai mudah dan aman, karena waktu itu untuk produksi sangat mepet,” ujar Izzul.

                Konten yang mengantar Izzul menjadi juara bernuansa humor. Izzul dan timnya mengangkat konsep stigma wanita materialistis atau matre. Diceritakan, ada seorang wanita yang punya pacar sebagai karyawan foto copy. Si wanita ini merasa iri dengan teman temannya yang dibelikan barang mahal oleh pacarnya. Alhasil dia mendatangi pacarnya yang sedang kerja di kios fotokopi sambil marah marah minta dibelikan barang mahal.

“Namun di saat yang bersamaan ada pelanggan yang ingin beli meterai dan dia bilang; mas, matre mas. Si wanita tersinggung dan menampar pelanggan karena merasa diejek "matre" oleh pelanggan. Padahal yang dimaksud adalah materai. “Kemudian karyawan langsung menyarankan untuk pakai e-meterai saja,” jelas Izzul.

Sementara Bagas, dengan vlog berjudul Jendela Duniaku untuk merespon tema lomba. Konsepnya cukup sederhana mengajak masyarakat membaca.

“Sederhananya ajakan ayo membaca, menampilkan data data bahwa tingkat minat baca di indonesia masih dipaling rendah, membawa motivasi untuk membaca dengan menyampaikan dampak positif apa yang bisa diperoleh dengan kita membaca,” jelasnya.

Dua prestasi tersebut cukup menarik mengingat Bagas dan Izzul merupakan teman satu kelas di Manaprodsi A. Keduanya, selain berteman juga saling membantu untuk produksi konten kreatif. Termasuk pada dua lomba yang tersebut di atas. (Sony Way)